Senin, 11 Juni 2018

UPZIS NUCARE-LAZISNU Desa Sarwodadi Menyantuni Anak Yatim dan Jompo

Hari ini Senin (11/06) di Masjid Jami’ Al-Kautsar Desa Sarwodadi diselenggarakan kegiatan “Senyum Ceria Anak Yatim dan Jompo” bersamaan dengan pengajian peringatan Nuzulul Qur’an. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara UPZIS NUCARE-LAZISNU Desa Sarwodadi dengan Panitia Ramadhan 1439 H/2018 Ta’mir Masjid Jami’ yang terlihat sangat megah yang berada di tengah-tengah desa tersebut.
Kegiatan penyantunan ini merupakan bentuk penasarufan atas perolehan Koin NU bulan Mei 2018 dan dari warga masyarakat Desa Sarwodadi. Penerima santunan terdiri dari 14 anak yatim dan 80 orang jompo. Setiap anak yatim mendapat santunan berupa uang Rp. 500.000 dan beras masing-masing 2,5 kilogram, sedangkan setiap jompo menerima santunan uang Rp. 200.000 dan beras dengan jumlah yang sama. Santunan ini diberikan agar ketika hari raya Idul Fitri tiba meraka dapat merasakan senang dan tenang seperti laiknya umat muslim lainnya yang memiliki kecukupan materi.

Acara ini diketuai oleh Ust. Anwarudin Warsito. Ketua Ta’mir Masjid dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mohon maaf, serta berharap agar tahun depan bisa lebih baik dan meningkat. Demikian juga ketua UPZIS Desa Sarwodadi Giyanto, M,Pd.I memohon doa agar UPZIS NUCARE-LAZISNU Desa Sarwodadi kedepannya bisa lebih baik untuk kemandirian dan kemaslahatan ummat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi. Selain itu juga memohon dukungan agar bisa berjalan dan suksesnya Koin NU.

Pengisi pengajian Nuzulul Qur’an KH. Subhan, S.Ag. dari Comal Pemalang menyebutkan dalam ceramahnya bahwa Ramadhan merupakan bulan tarbiyah dan bulan Al-Qur’an. Tarbiyah ada tiga macam yaitu tarbiyah aqidah, tarbiyah ibadah, dan tarbiyah nafsu. Kegiatan berakhir setelah ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Syihabuddin. (Hibat/Ketua UPZIS NUCARE-LAZISNU Comal)


3 komentar: